Sponge Bob and 7 Sins

Dalam film animasi Sponge Bob Square Pants, setiap tokohnya pasti memiliki karakter yang berbeda, dan ditiap karakter itu terdapat beberapa sifat yang dianggap sebagai 7 dosa. Inilah karakter-karakter utama dari tokoh kartun Sponge Bob Square Pants.


SLOTH / KEMALASAN (PATRICK STAR)


Sloth is a matter that is considered sin, termasuk kemalasan dalam bertindak. Jelas ini adalah sifat Patrick. Dia tinggal dibawah batu sepanjang waktu dan ga pernah melakukan apa-apa. Bahkan, dalam episode "Big Pink Loser" dia mendapat penghargaan untuk 'tidak melakukan apa-apa paling lama di Bikini Bottom'.
Wew O.o
kalo di dunia nyata ada ga ya nobel/penghargaan buat orang termalas di dunia?  ==a



ANGER / AMARAH (SQUIDWARD TENTACLE)


Amarah melibatkan perasaan kebencian. Squidward membenci hidupnya dan juga Sponge Bob, dan sebagian besar waktunya dihabiskan untuk marah-marah.
*Maramaramara itu ga perlu, udahan marahnya
  Cepetan dong cepetan dong*





GREED / KESERAKAHAN (MR EUGENE KRABS)


Jelas Mr. Krabs adalah tokoh yang sangat serakah terhadap uang. Bagaimana mungkin tidak? He really thinks that money is everything! One more, he's so stingy of course!



ENVY / IRI HATI (PLANKTON)


Plankton iri pada Mr. Krabs karena The Krusty Krab sangat sukses, sedangkan The Chum Bucket adalah sebuah kegagalan. Ini membuatnya sering mencuri secret formula of Krabby Patty.



GLUTTONY / KERAKUSAN (GARY THE SNAIL)


I really think that this one is pretty funny. Apakah kamu pernah memperhatikan Sponge Bob dimana dia selalu mengatakan "don't forget to feed Gary" atau "I have to go to feed Gary". Gary bahkan lari saat Sponge Bob lupa untuk memberinya makan di episode "Have You Seen This Snail?". Juga pada episode "Fungus Among Us" dimana Gary menyembuhkan Sponge Bob dan penduduk Bikini Bottom dengan memakan sejenis lumut yang ditularkan oleh Sponge Bob. Kerakusan biasanya mengacu pada berlebihan dalam hal makan.



PRIDE / KEBANGGAAN (SANDY CHEEKS)


Dalam hal ini agak sedikit mengacu pada kesombongan. Sandy bangga terhadap dirinya dan dari mana dia berasal. Dia bangga pada kenyataan bahwa dia dari Texas. Dia juga bangga pada kenyataan bahwa dia adalah mamalia dan makhluk darat satu-satunya dilautan err... maksud saya di Bikini Bottom because where there are squirrels in sea bottom and it was just there in spongebob's world. Seperti dalam episode "Pressure" dimana dia mencoba untuk membuktikan bahwa makhluk darat lebih baik daripada makhluk laut.



LUST / NAFSU (SPONGE BOB SQUARE PANTS)


Somewhat strange and curious at first. Nafsu yang dimaksud disini adalah "kasih sayang yang berlebihan terhadap orang lain, bahkan melebihi diri sendiri" atau bisa juga dibilang rela berkorban demi orang lain (dalam konteks yang berlebihan). Ini jelas dialamatkan pada Sponge Bob. Dia menunjukkan cintanya kepada orang lain dengan semangat untuk berbuat baik dan membantu orang dan nafsu terhadap pekerjaannya. Ada juga definisi nafsu yang lekat dengan pemborosan pada episode "Porous Pockets" dimana Sponge Bob menjadi kaya raya dan membagikan semua uangnya kepada semua orang sehingga tidak tersisa sedikitpun untuknya.




Alright, itulah sifat-sifat dari beberapa tokoh kartun Sponge Bob Square Pants yang mungkin saja termasuk dalam beberapa dosa besar yang mungkin saja beberapa juga ada pada diri kita masing-masing (bagi yang merasa...). But behind it all, this cartoon is still funny and interesting as entertainment for all.  v(^_^)v


Source : hermawayne

Map

Link