10 Things That Couldn't Be Purchased With Money



 



UANG or MONEY, everyone need money, hyaealah (=w=)a.

Dewasa, remaja bahkan anak kecil sekalipun kenal dengan benda yang namanya uang, (so pasti!).


Money is so important in our life.


Uang membuat sebagian orang bisa melakukan banyak hal daripada orang yang gak memilikinya.

Bahkan gak sedikit juga orang yang melakukan perbuatan kriminal untuk mendapatkan uang demi memenuhi necessities of life.

Tetapi, seberapapun pentingnya uang, masih ada hal yang tidak bisa dibeli dengan uang.
 
No pity, no money? No problem.
 
Hehe.. This is it!




 
TIME

Uang gakkan bisa mengembalikan waktu yang telah berlalu. Setelah hari berganti, maka waktu 24 jam tersebut akan hilang dan gakkan mungkin akan kembali lagi. Karena itu, gunakanlah waktu yang ada untuk melakukan sesuatu yang positif dan membawa kebaikan bagi diri sendiri maupun orang lain. Juga menyatakan perhatian dan kasih sayang kepada orang yang sangat disayang dan dicintai, sebelum waktu itu berlalu dan kamu menyesalinya.  



HAPPINESS

Memang kedengarannya aneh, tetapi inilah kenyataannya. Uang memang bisa membuat kita merasa senang karena kita bisa melakukan apa saja yang kita mau. Tapi uang tidak bisa menghadirkan secercah kebahagiaan dari dalam lubuk hati kita. Uang bukanlah kebahagiaan yang haqiqi. Betul? 



HAPPINESS OF CHILDREN

Untuk membelikan makanan dan pakaian yang bagus untuk anak tercinta memang membutuhkan uang. Tapi kita gak bisa menggunakan uang untuk memberi rasa aman, tanggung jawab, dan sikap yang baik pada anak-anak kita. Hal ini merupakan buah dari waktu dan perhatian yang kita curahkan untuk mereka dan hal-hal baik yang kita ajarkan. Uang memang membantu kita memenuhi aspek pengasuhan, tapi waktu telah membuktikan bahwa kebutuhan dasar tiap anak adalah berapa banyak waktu yang diberikan oleh orangtuanya.



LOVE

Cinta tidak bisa dibeli dengan uang, akuilah hal ini benar (Yupz! Ember…). Memang dengan uang kita bisa membuat orang tertarik, tapi cinta berasal dari rasa saling menghargai, perhatian, berbagi pengalaman dan kesempatan untuk berkembang bersama. Itu sebabnya banyak pasangan yang menikah karena uang, gakkan bertahan lama. It’s about reality!  



ACCEPTANCE

Untuk diterima oleh lingkungan pergaulan, kita gak butuh uang. Bila kita ingin diterima, fokuskan energi kita untuk membuat diri kita berharga bagi lingkungan sekitar dengan menjadi teman dalam suka dan duka. 



HEALTH

Kita butuh uang untuk mengongkosi biaya perawatan dan membeli obat, tapi uang gak bisa menggantikan kesehatan yang hilang. Itu sebabnya pepatah “better to prevent than cure” sebaiknya kita terapkan. Mulailah berolahraga, berhenti merokok, dan banyak hal lain yang pasti sudah kamu ketahui (^_^). 



SUCCESS

Beberapa orang memang ada yang mencapai kesuksesan dengan menyuap, but this is the exception. Kesuksesan hanya berasal dari kerja keras, kemauan, dan sedikit kemujuran. Ada aspek kecil dari usaha menuju sukses yang bisa didapatkan dengan uang, misalnya mengikuti pelatihan atau membeli sarana, tapi sukses lebih banyak berasal dari usaha keras yang kita lakukan sendiri. Tidak lupa pula diiringi dengan doa. v(^_^)v 



TALENT

Kita dilahirkan dengan bakat tertentu. Dengan uang, yang bisa kita lakukan adalah mengasah bakat tersebut, misalnya belajar musik. Namun para ahli mengatakan, untuk menjadi ahli dibidangnya, we need talent! 



GOOD ATTITUDE

Banyak orang yang kaya raya tapi sikapnya sombong dan ucapannya sinis. Gak sedikit orang sederhana yang tutur katanya sopan dan menunjukkan rasa hormat pada orang lain. Jadi, jumlah uang yang dimiliki bukan penentu sikap atau attitude seseorang.  



PEACEFULNESS

Bila uang bisa membeli kedamaian, barangkali kita gak lagi mendengar tentang perang. Justru yang sering terjadi sebaliknya, uanglah yang menjadi sumber pertikaian dan permusuhan.





Source : adesholaeman36

Map

Link